Keluarga Hardiman

Memprediksi Jenis Kelamin Bayi

Oleh: hardiman
October 23, 2007

kalender pembuahan cina kuno

kalender pembuahan cina kuno,
originally uploaded by ermanhardiman.

Belakangan, saya sering sekali mengajukan pertanyaan ini pada istri: masih salat hari ini? Maksudnya, apa dia sudah mulai menstruasi lagi? Pertanyaan itu saya ulang setiap hari sejak beberapa hari menjelang jadwal menstruasinya datang. Tepat pada hari H yang seharusnya menjadi jadwal ?si merah? itu hadir, menstruasi itu belum datang juga. Sehari, dua hari, lima hari, masih belum datang juga. Akhirnya, istri mengusulkan membeli alat tes kehamilan. Bila alat tersebut menunjukkan hasil positif hamil, langsung periksa lagi ke dokter untuk lebih memastikannya. Ternyata, dua strip penanda kehamilan itu memang ada. Dokter pun mengatakan, ?ada kesan kehamilan?.

Pertanyaan berikutnya yang datang setelah kepastian hamil itu didapatkan adalah, apa kira-kira jenis kelamin sang jabang bayi itu? Laki-laki apa perempuan? Jawaban pastinya, tentu saja harus menunggu sampai beberapa bulan ke depan ketika janin telah mulai berbentuk bayi dan jenis kelaminnya mulai terlihat. Barangkali, pertanyaan itu pernah pula melintas di benak banyak orang, termasuk anda.

Kebetulan, dalam free magazine Sehati Paper edisi Oktober 2007 yang terbit dan beredar di Bandung, ada rubrik ?Konsultasi SpOG? yang membahas tema tersebut. Dokter Rimonta F.Gunanegara, SpOG yang mengasuh rubrik tersebut memunculkan metode kalender Cina Kuno sebagai salah satu alternatif memprediksi jenis kelamin janin. Caranya mudah sekali, cukup mencocokkan usia sang ibu saat pembuahan dengan bulan saat pembuahan berlangsung. Lewat tabel yang telah tersedia, bisa dilihat prediksi kalender tersebut terhadap janin yang dikandung.

Berdasarkan tabel tersebut, anak kami diprediksikan berjenis kelamin laki-laki. Apakah prediksi itu tepat? Kita tunggu beberapa bulan lagi. Jika memang anda percaya dengan keampuhan kalender Cina Kuno ini, mempersiapkan jenis kelamin calon bayi tentu akan jadi lebih mudah. Ingin anak laki-laki atau perempuan, tinggal atur saat pembuahan dengan usia sang ibu. Mau coba? Kalau gagal, tanggung sendiri ya? :)

Category: Keluarga & Diri | RSS 2.0 | Give a Comment | trackback

136 Komentar

This website uses IntenseDebate comments, but they are not currently loaded because either your browser doesn't support JavaScript, or they didn't load fast enough.

  • agusz

    Pak Hardiman, blog yang saya susun belum selesai. akhir2 ini saya sangat sibuk dengan urusan kantor.

    Untuk ibu Mitha, umur 26 th pada Mei 2008, lahir Mei 1982 (Imlek : tahun anjing). HPHT tgl 25 Des 08, jadi pembuahan diperkirakan tgl 8 Jan 09. Saat itu adalah tgl 13, bln 12, thn Imlek 2559, usia shio ibu = 27 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi bayi dlm kandungan ibu adalah L (laki2).
    Selamat! Tolong ibu posting lagi bila bayinya sudah lahir.

    Untuk ibu Rima, lahir tgl 1 Jan 1981 (Imlek : tahun monyet). Saat ini thn Imlek 2560, usia shio ibu = 30 th (bukan 28 / 29). Tabel Chinese Calendar mencatat lebih banyak bayi perempuan yg dikandung ibu usia shio 30 th. Prediksi jenis kelamin bayi bila pembuahan terjadi pada :
    - Bln Imlek ke 1 : 26 Jan 09 – 24 Feb 09 : L (laki-laki)
    - Bln Imlek ke 2, 3, ber turut2 sampai ke 10 : 25 Feb 09 – 15 Des 09 : P (perempuan)
    - Bln Imlek ke 11 & 12 : 16 Des 09 – 13 Feb 10 : L (laki2).
    Demikian ibu, semoga bisa membantu, tapi harus diingat semua ini cuma ikhtiar manusia, yang menentukan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.

    • Christine

      Lahir 25des1978 pembuahan bln 9 2010 mens terakhir bln 8 2010.jd perkiraan anak sy apa jenis kelaminnya?

  • agusz

    Pak Hardiman, blog yang saya susun belum selesai. akhir2 ini saya sangat sibuk dengan urusan kantor.

    Untuk ibu Mitha, umur 26 th pada Mei 2008, lahir Mei 1982 (Imlek : tahun anjing). HPHT tgl 25 Des 08, jadi pembuahan diperkirakan tgl 8 Jan 09. Saat itu adalah tgl 13, bln 12, thn Imlek 2559, usia shio ibu = 27 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi bayi dlm kandungan ibu adalah L (laki2).
    Selamat! Tolong ibu posting lagi bila bayinya sudah lahir.

    Untuk ibu Rima, lahir tgl 1 Jan 1981 (Imlek : tahun monyet). Saat ini thn Imlek 2560, usia shio ibu = 30 th (bukan 28 / 29). Tabel Chinese Calendar mencatat lebih banyak bayi perempuan yg dikandung ibu usia shio 30 th. Prediksi jenis kelamin bayi bila pembuahan terjadi pada :
    - Bln Imlek ke 1 : 26 Jan 09 – 24 Feb 09 : L (laki-laki)
    - Bln Imlek ke 2, 3, ber turut2 sampai ke 10 : 25 Feb 09 – 15 Des 09 : P (perempuan)
    - Bln Imlek ke 11 & 12 : 16 Des 09 – 13 Feb 10 : L (laki2).
    Demikian ibu, semoga bisa membantu, tapi harus diingat semua ini cuma ikhtiar manusia, yang menentukan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.

  • Lala

    dear P Agusz, saya kelahiran tgl 12 Nov 1979. skarang saya sedang hamil, terakhir saya haids tgl 29 sept 2008. yg ingin saya tanyakan ……. kira2 apa jenis kelamin anak saya yah. terima kasih

  • Lala

    dear P Agusz, saya kelahiran tgl 12 Nov 1979. skarang saya sedang hamil, terakhir saya haids tgl 29 sept 2008. yg ingin saya tanyakan ……. kira2 apa jenis kelamin anak saya yah. terima kasih

  • Fundee

    mau tanya nih, sy usia 33 tahun (des’75), kalo sy tahun ini mau anak cewek sy berhubungan kapan yach? sy liat di umur 33 or 34. yang dihitung hari terakhir mens or bulan pembuahannya? thanks banget

  • Fundee

    mau tanya nih, sy usia 33 tahun (des’75), kalo sy tahun ini mau anak cewek sy berhubungan kapan yach? sy liat di umur 33 or 34. yang dihitung hari terakhir mens or bulan pembuahannya? thanks banget

  • agusz

    Pak Hardiman, saya ikut nimbrung lagi nih.

    Untuk ibu Lala, tgl lahir 12 Nov 1979 (Imlek : th. kambing). Pembuahan diperkirakan tgl : 29 Sep + 14 hari = 13 Okt 2008, identik dgn tgl 12 bln 9 Imlek 2559 (th. tikus). Saat itu usia shio ibu = 30 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi bayi dlm kandungan ibu adalah …….. P (perempuan). Selamat bu, semoga bayinya lahir dgn sehat. Tolong posting lagi bila bayinya sdh lahir, apakah prediksinya cocok atau tidak.

    Untuk ibu Fundee, kelahiran Des 1975 (Imlek : th. kelinci). Th 2009 ini adalah Imlek 2560 (th. kerbau), jadi usia shio ibu = 35 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi berdasarkan usia shio ibu dan bulan terjadinya pembuahan. Untuk wanita dgn siklus haid teratur 28 hari, maka ovulasi (puncak masa subur yg memungkinkan terjadinya pembuahan) terjadi 14 hari setelah HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir).
    Pada th Imlek 2560 ini tabel Chinese Calendar memprediksi ibu dgn usia shio 35 th mengandung bayi perempuan bila pembuahan berlangsung pada :
    - Bln Imlek ke 3 : 27 Mar – 24 Apr 2009
    - Bln Imlek ke 5, 6 & 7 : 24 Mei – 18 Sep 2009
    - Bln Imlek ke 9 & 10 : 18 Okt – 15 Des 2009
    - Bln Imlek ke 1, 2, 4, 8, 11 & 12 diprediksi bayi laki2.
    Ada saran tambahan untuk memperbesar peluang mendapatkan anak perempuan, hubungan intim dilakukan sebelum puncak masa subur (2 – 3 hari sebelum ovulasi).
    Semoga Tuhan mengabulkan permohonan ibu.

  • agusz

    Pak Hardiman, saya ikut nimbrung lagi nih.

    Untuk ibu Lala, tgl lahir 12 Nov 1979 (Imlek : th. kambing). Pembuahan diperkirakan tgl : 29 Sep + 14 hari = 13 Okt 2008, identik dgn tgl 12 bln 9 Imlek 2559 (th. tikus). Saat itu usia shio ibu = 30 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi bayi dlm kandungan ibu adalah …….. P (perempuan). Selamat bu, semoga bayinya lahir dgn sehat. Tolong posting lagi bila bayinya sdh lahir, apakah prediksinya cocok atau tidak.

    Untuk ibu Fundee, kelahiran Des 1975 (Imlek : th. kelinci). Th 2009 ini adalah Imlek 2560 (th. kerbau), jadi usia shio ibu = 35 th. Tabel Chinese Calendar memprediksi berdasarkan usia shio ibu dan bulan terjadinya pembuahan. Untuk wanita dgn siklus haid teratur 28 hari, maka ovulasi (puncak masa subur yg memungkinkan terjadinya pembuahan) terjadi 14 hari setelah HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir).
    Pada th Imlek 2560 ini tabel Chinese Calendar memprediksi ibu dgn usia shio 35 th mengandung bayi perempuan bila pembuahan berlangsung pada :
    - Bln Imlek ke 3 : 27 Mar – 24 Apr 2009
    - Bln Imlek ke 5, 6 & 7 : 24 Mei – 18 Sep 2009
    - Bln Imlek ke 9 & 10 : 18 Okt – 15 Des 2009
    - Bln Imlek ke 1, 2, 4, 8, 11 & 12 diprediksi bayi laki2.
    Ada saran tambahan untuk memperbesar peluang mendapatkan anak perempuan, hubungan intim dilakukan sebelum puncak masa subur (2 – 3 hari sebelum ovulasi).
    Semoga Tuhan mengabulkan permohonan ibu.

  • Erni

    Dear pak hardiman n pak agusz ………
    salam kenal dari saya, saya ingin bertanya nich….. saat ini saya sedang mengandung anak ketiga (anak pertama n kedua semua laki-laki), saya lahir tanggal 11 Agustus 1977, dan hari pertama mens terakhir saya tanggal 7 Oktober 2008, kira-kira prediksi berdasarkan kalender cina saya mendapatkan anak laki-laki atau perempuan yach ? makasih banyak atas jawabannya…. Salam

  • Erni

    Dear pak hardiman n pak agusz ………
    salam kenal dari saya, saya ingin bertanya nich….. saat ini saya sedang mengandung anak ketiga (anak pertama n kedua semua laki-laki), saya lahir tanggal 11 Agustus 1977, dan hari pertama mens terakhir saya tanggal 7 Oktober 2008, kira-kira prediksi berdasarkan kalender cina saya mendapatkan anak laki-laki atau perempuan yach ? makasih banyak atas jawabannya…. Salam

  • chris

    Kalo saya lahir bulan Juli 1978 ( katanya shio kuda ) dan saya ingin anak perempuan, bulan apa saja ya yg peluangnya besar untuk mendapatkan bayi perempuan

  • chris

    Kalo saya lahir bulan Juli 1978 ( katanya shio kuda ) dan saya ingin anak perempuan, bulan apa saja ya yg peluangnya besar untuk mendapatkan bayi perempuan

  • agusz

    Untuk ibu Erni, tgl lahir 11 Agt 1977 (Imlek : th ular). HPHT 7 Okt 2008, sehingga pembuahan diperkirakan tgl 21 Okt 2008 yg bila dikonversikan ke kalender Imlek adalah tgl 23 bln 9 Imlek 2559 (th tikus). Saat pembuahan usia shio ibu = 32 th. Prediksi tabel Chinese Calendar adalah …….. wow …….. perempuan. Bila ibu mengharapkan anak perempuan pada kehamilan yg ke-3 ini, semoga Tuhan mengabulkan doa ibu.

    Untuk ibu Chris, kelahiran bln Juli 1978, betul ibu shio kuda.
    Th 2009 ini usia shio ibu = 32 th. Tabel Chinese Calendar mencatat lebih banyak peluang untuk mengandung bayi perempuan bagi ibu dgn usia shio 32 th. Prediksinya bila pembuahan terjadi pada :
    - Bln Imlek ke 2 : 25 Feb 2009 – 26 Mar 2009
    - Bln Imlek ke 4 s/d ke 11 : 25 Apr 2009 – 14 Jan 2010
    - Bln Imlek ke 1, 3 dan 12 diprediksi bayi laki-laki.
    Untuk memperbesar peluang mendapatkan anak perempuan, hubungan intim dilakukan beberapa hari sebelum puncak masa subur (2 – 3 hari sebelum ovulasi).

    Ibu Erni dan ibu Chris, nanti tolong posting lagi ya, apakah prediksinya akurat atau tidak.
    Salam.

  • agusz

    Untuk ibu Erni, tgl lahir 11 Agt 1977 (Imlek : th ular). HPHT 7 Okt 2008, sehingga pembuahan diperkirakan tgl 21 Okt 2008 yg bila dikonversikan ke kalender Imlek adalah tgl 23 bln 9 Imlek 2559 (th tikus). Saat pembuahan usia shio ibu = 32 th. Prediksi tabel Chinese Calendar adalah …….. wow …….. perempuan. Bila ibu mengharapkan anak perempuan pada kehamilan yg ke-3 ini, semoga Tuhan mengabulkan doa ibu.

    Untuk ibu Chris, kelahiran bln Juli 1978, betul ibu shio kuda.
    Th 2009 ini usia shio ibu = 32 th. Tabel Chinese Calendar mencatat lebih banyak peluang untuk mengandung bayi perempuan bagi ibu dgn usia shio 32 th. Prediksinya bila pembuahan terjadi pada :
    - Bln Imlek ke 2 : 25 Feb 2009 – 26 Mar 2009
    - Bln Imlek ke 4 s/d ke 11 : 25 Apr 2009 – 14 Jan 2010
    - Bln Imlek ke 1, 3 dan 12 diprediksi bayi laki-laki.
    Untuk memperbesar peluang mendapatkan anak perempuan, hubungan intim dilakukan beberapa hari sebelum puncak masa subur (2 – 3 hari sebelum ovulasi).

    Ibu Erni dan ibu Chris, nanti tolong posting lagi ya, apakah prediksinya akurat atau tidak.
    Salam.

  • saya kira cukup ya pertanyaan tentang materi ini. lebih baik kita tunggu saja blog khusus materi ini buatan pak agusz nanti.
    pak agusz, terima kasih untuk informasinya. kalo blognya sudah jadi, tolong beritahu saya agar bisa menginformasikannya ke khalayak.

  • saya kira cukup ya pertanyaan tentang materi ini. lebih baik kita tunggu saja blog khusus materi ini buatan pak agusz nanti.
    pak agusz, terima kasih untuk informasinya. kalo blognya sudah jadi, tolong beritahu saya agar bisa menginformasikannya ke khalayak.

  • christine

    pak agusz..
    saya mau nanya.. saya lahir tgl 24july 1987.. shio kelinci.. skrg lagi hamil 15minggu.. hari pertama haid terakhir saya tgl 11november2008.. kira2 bayi laki2 atau perempuan ya?

    thanks..
    thanks juga buat pak hardiman atas bahasannya tentang kalender ini..

  • christine

    pak agusz..
    saya mau nanya.. saya lahir tgl 24july 1987.. shio kelinci.. skrg lagi hamil 15minggu.. hari pertama haid terakhir saya tgl 11november2008.. kira2 bayi laki2 atau perempuan ya?

    thanks..
    thanks juga buat pak hardiman atas bahasannya tentang kalender ini..

  • sha

    saya lahir 4hb October 1974. Saya tidak ingat tarikh akhir saya mens. Last saya mens bulan January 2009. Tolong prediksikan, adakah saya akan mendapat anak lelaki atau perempua. Terima kasih .

  • sha

    saya lahir 4hb October 1974. Saya tidak ingat tarikh akhir saya mens. Last saya mens bulan January 2009. Tolong prediksikan, adakah saya akan mendapat anak lelaki atau perempua. Terima kasih .

  • Jika ada yang ingin bertanya ke pak agus tentang materi ini, silakan langsung mengirimkan e-mail ke prediksi_bayi@yahoo.com. Pak Agus Sukanto akan menjawab e-mail anda. Terima kasih.

  • Jika ada yang ingin bertanya ke pak agus tentang materi ini, silakan langsung mengirimkan e-mail ke prediksi_bayi@yahoo.com. Pak Agus Sukanto akan menjawab e-mail anda. Terima kasih.

  • belia

    pak hardiman…
    Mohon bantuannya, istri saya saat ini sedang hamil, HPHT tanggal 07 Oktober 2008, kalo menurut kalender cina, kemungkinan istri saya melahirkan nanti anak laki-laki atau perempuan ya ? Makasih atas jawabannya…

  • belia

    pak hardiman…
    Mohon bantuannya, istri saya saat ini sedang hamil, HPHT tanggal 07 Oktober 2008, kalo menurut kalender cina, kemungkinan istri saya melahirkan nanti anak laki-laki atau perempuan ya ? Makasih atas jawabannya…

  • belia

    pak hardiman…
    Mohon bantuannya, istri saya saat ini sedang hamil, HPHT tanggal 07 Oktober 2008, istri saya lahir tanggal 11 Agustus 1977, kalo menurut kalender cina, kemungkinan istri saya melahirkan nanti anak laki-laki atau perempuan ya ? Makasih atas jawabannya…

  • belia

    pak hardiman…
    Mohon bantuannya, istri saya saat ini sedang hamil, HPHT tanggal 07 Oktober 2008, istri saya lahir tanggal 11 Agustus 1977, kalo menurut kalender cina, kemungkinan istri saya melahirkan nanti anak laki-laki atau perempuan ya ? Makasih atas jawabannya…

  • fenny

    Pak Hardiman…
    Saya mau tanya, cowok saya lahir tgl 11 maret 1981, dan kalo bole tau itu masuk shio apa yah? apakah shio monyet ato sebelumnya? thx

  • fenny

    Pak Hardiman…
    Saya mau tanya, cowok saya lahir tgl 11 maret 1981, dan kalo bole tau itu masuk shio apa yah? apakah shio monyet ato sebelumnya? thx

  • meri

    Pak Hardiman, saya lahir 15 mei 1975. Saya sudah memiliki 3 org putri. Haid terakhir saya dimulai tgl 5 maret 2009. Siklus haid 28 hari. Tahun 2009 ini saya berencana ingin hamil lagi. Kapan waktu yg tepat utk saya agar bisa mendapat bayi laki laki?

  • meri

    Pak Hardiman, saya lahir 15 mei 1975. Saya sudah memiliki 3 org putri. Haid terakhir saya dimulai tgl 5 maret 2009. Siklus haid 28 hari. Tahun 2009 ini saya berencana ingin hamil lagi. Kapan waktu yg tepat utk saya agar bisa mendapat bayi laki laki?

  • santi

    pak agusz, saya lahir 1 januari 1982. saya sudah punya 1 putra dan ingin menambah anak kedua pada tahun 2011.minta tolong, pada bulan apa saja yang bisa mendapatkan anak perempuan pada tahun 2011.
    terima kasih sebelumnya.

  • santi

    pak agusz, saya lahir 1 januari 1982. saya sudah punya 1 putra dan ingin menambah anak kedua pada tahun 2011.minta tolong, pada bulan apa saja yang bisa mendapatkan anak perempuan pada tahun 2011.
    terima kasih sebelumnya.

  • nasaka

    salam sukses pak Hardiman , blognya laris manis.
    salam juga untuk pak Agus yang membantu meramaikna blog pak Hardiman ini,ada beberapa pertanyaan dari teman teman yang mungkin belum sempat dijawab oleh bapak – bapak ,kalau boleh saya mau bantu dikit nih ,,,
    saya punya prediksi agak beda dikit pakai terawangan,tapi juga dah pernah dicoba dan 98 % sukses heheheh
    begini untuk ibu lala saya prediksi laki- laki dan untuk ibu Bela perempuan , semoga dapat membantu …
    salam sukses sekali lagi buat pak Hardiman.

  • nasaka

    salam sukses pak Hardiman , blognya laris manis.
    salam juga untuk pak Agus yang membantu meramaikna blog pak Hardiman ini,ada beberapa pertanyaan dari teman teman yang mungkin belum sempat dijawab oleh bapak – bapak ,kalau boleh saya mau bantu dikit nih ,,,
    saya punya prediksi agak beda dikit pakai terawangan,tapi juga dah pernah dicoba dan 98 % sukses heheheh
    begini untuk ibu lala saya prediksi laki- laki dan untuk ibu Bela perempuan , semoga dapat membantu …
    salam sukses sekali lagi buat pak Hardiman.

    • kenza

      mau jg dong diterawang. Anak k3 sy ini jk nya apa y? Tgl lhr sy 21 okt 79. Hpht 17 sept 09. Tx

  • to nasaka, metode terawangannya ceritain dong.. kirim aja dulu e-mail saya erman @ hardiman.or.id. terima kasih ya sudah berkunjung ke sini…

  • to nasaka, metode terawangannya ceritain dong.. kirim aja dulu e-mail saya erman @ hardiman.or.id. terima kasih ya sudah berkunjung ke sini…

  • helena

    pak hardiman dan pak agus…boleh bantu saya hitung?? umur saya 28th, lahir 8 maret 1981. mens terakhir saya tanggal 18feb. anak pertama saya sih cowok, mudah2an kehamilan kedua ini dapet anak cewe. biar sepasang…boleh bantu hitung gak yah, kira2 anak ke dua saya ini cewe atau cowo??

  • helena

    pak hardiman dan pak agus…boleh bantu saya hitung?? umur saya 28th, lahir 8 maret 1981. mens terakhir saya tanggal 18feb. anak pertama saya sih cowok, mudah2an kehamilan kedua ini dapet anak cewe. biar sepasang…boleh bantu hitung gak yah, kira2 anak ke dua saya ini cewe atau cowo??

  • mita

    pak, bs bantu jenis kelamin anak saya kira apa ya. saya kelahiran 15 apr 1977 HPHT tgl 01 mar 2009. boleh dong saya dikirimin kalendernya. makasih,mita.

  • mita

    pak, bs bantu jenis kelamin anak saya kira apa ya. saya kelahiran 15 apr 1977 HPHT tgl 01 mar 2009. boleh dong saya dikirimin kalendernya. makasih,mita.

  • Cika

    Pak Agus dan Pak Hardiman, tolong bantu Saya yaa.. Saya bingung menghitungnya krn saat pembuahan blm ulang tahun. Saya lahir tanggal 26 maret 1981, saat ini sudah positif hamil dan menstruasi terakhir tanggal 19 februari 2009. Kira-kira jenis kelaminnya apa yah? Tks

  • Cika

    Pak Agus dan Pak Hardiman, tolong bantu Saya yaa.. Saya bingung menghitungnya krn saat pembuahan blm ulang tahun. Saya lahir tanggal 26 maret 1981, saat ini sudah positif hamil dan menstruasi terakhir tanggal 19 februari 2009. Kira-kira jenis kelaminnya apa yah? Tks

  • Dwik

    Pak Hardiman,saya mo minta tlg.saya sekarang lg hamil 6.5 bln tp masih blm tahu jenis kelamin calon anak saya.dokter menyuruh saya USG 4 dimensi.saya ingin mencoba memakai perhitungan kalender cina ini. saya lahir tgl 6 november 1984,menstruasi terakhir tgl 29 september 2009. kira-kira jenis kelamin anak saya apa ya?? thks

  • Dwik

    Pak Hardiman,saya mo minta tlg.saya sekarang lg hamil 6.5 bln tp masih blm tahu jenis kelamin calon anak saya.dokter menyuruh saya USG 4 dimensi.saya ingin mencoba memakai perhitungan kalender cina ini. saya lahir tgl 6 november 1984,menstruasi terakhir tgl 29 september 2009. kira-kira jenis kelamin anak saya apa ya?? thks

  • ani

    makasih ya informasinya pak. saya berhenti terakhir haid bulan 31 nopember 2008. berarti pembuahannya bulan desember sekarang saya hamil. saya cocokin ya pak hardiman

  • ani

    makasih ya informasinya pak. saya berhenti terakhir haid bulan 31 nopember 2008. berarti pembuahannya bulan desember sekarang saya hamil. saya cocokin ya pak hardiman

  • Noni

    Pak Hardiman, saya mo tau jenis kelamin anak saya. Saya lahir tgl 31 des 1981, HPHT tgl 1 jan 2009, kira2 jenis kelamin anak saya apa ya?

  • Noni

    Pak Hardiman, saya mo tau jenis kelamin anak saya. Saya lahir tgl 31 des 1981, HPHT tgl 1 jan 2009, kira2 jenis kelamin anak saya apa ya?

  • Widya

    pak hariman dan pak agus…minta batuanya untuk hitung dong ? kakak saya saat ini umur 30 th, lahir 19 maret 1979. men terakhir 25 Feb cara baca kalendernya gimana saya kurang begitu jelas. prediksinya kira2 cowok apa cewek ( cucu pertama nih…. ) Trims.

  • Widya

    pak hariman dan pak agus…minta batuanya untuk hitung dong ? kakak saya saat ini umur 30 th, lahir 19 maret 1979. men terakhir 25 Feb cara baca kalendernya gimana saya kurang begitu jelas. prediksinya kira2 cowok apa cewek ( cucu pertama nih…. ) Trims.

Leave a Reply


Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911

Warning: Parameter 1 to id_generic_callback() expected to be a reference, value given in /home/hardiman/public_html/erman/wp-content/plugins/intensedebate/intensedebate.php on line 911